Kereta Bayi Ungu Nirwasda Dari Istri Dan Irwasda Polda Sulteng

Polda Sulteng, 24/06/2017 detik.in – Kereta ungu Nirwasda untuk Irwasda Kombes Pol Dwi Setyadi adalah sebuah cerita kehidupan yang begitu membekas dirasakan keluarga Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Dwi Setiyadi yang diceritakan pada Tim HaloduniaGroup

Masih ingatkan dengan sosok ibu penjual nasi kuning yg membutuhkan pertolongan dalam persalinannya?
Ibu ini sudah melahirkan dengan selamat dan bayi itu sudah terlahir kedunia berkelamin laki2x dan berparas tampan menggemaskan.
Dikarenakan keterbatasan waktubaru kemarinlah pada jelang berbuka puasa rombongan kombes Pol Drs Dwi Setiyadi SH.MHum beserta istri dan keluarga menyempatkan untuk menjenguk bayi Nirwasda dirumahnya dan memberikan sebuah kereta dorong bayi beserta beberapa perlengkapan bayi.

Tempat tinggal keluarga ini ternyata tidak jauh dari lokasi beejualan nasi kuning ditepi pantai talise kota Palu dan berada di perkampungan yang jauh dari sederhana kondisinya. Rombongan kombes Pol Drs Dwi Setiyadi harus berjalan kaki menerobos gang2x kecil kumuh dan becek untuk bisa sampai dirumah keluarga ibu penjual nasi kuning ini.

Dan memang memprihatinkan sekali rumah tempat keluarga ini tinggal berlantai semen, lembab, gelap dan hanya memiliki 2 ruang yang disekat2x oleh triplek. Tak ada barang mewah yang menghias ruang tamunya hanya 2 kursi plastik usang dan lemari reot serta gantungan jemuran baju. Memang sungguh sangat memprihatinkan sekali kondisinya.

Betapa mereka mampu untuk berkompromi dengan situasi yang tidak menguntungkan hidup dalam keterbatasan yang membuat kami semua berpikir, mampukah kami menjalaninya??? Membuat trenyuh hati rombongan disaat tiba ditempat ibu penjual nasi kuning ini.

Terlihat bersitan rasa syukur dan haru pada wajah bapak kombes pol Drs Dwi Setiyadi beserta istri bahwa mereka sempat berbuat sesuatu untuk membantu ibu penjual nasi kuning ini. Karena ternyata bukan tanpa alasan sang Maha Pencipta mempertemukan mereka.

Diakhir perbincanganya, Ny Siti Widiati Dwi Setiyadi menyampaikan Sebuah pesan moral yang bisa dipetik hikmahnya dari cerita diatas adalah bahwa “SEDEKAH” merupakan amal yang akan menyelamatkan kita dihari akhir, karena tidak mudah berkata “Iya” kepada orang lain yg membutuhkan bantuan.

Disatu sisi tuhan mengabulkan doa yg mungkin senantiasa terpanjatkan dari ibu penjual nasi kuning ini sebagai rejeki bagi bayi Nirwasda…dilain sisi diberiNYA kesempatan pada bapak Dwi Setiyadi untuk melakukan sebuah kebaikan pada sesama.

“Dan kita pun takkan pernah tahu apakah ketika itu malaikat merubah dirinya dlm wujud orang yang membutuhkan bantuan kita, Pada saat diutus untuk menguji hambaNYA. Semoga kita selalu diingatkan olehNYA untuk selalu melakukan kebajikan pada sesama, “tutup Ny Siti Widiati Dwi Setyadi.

Similar Posts
Detik Unik : Orang Buta Dengan Tapi Punya Kemampuan Mengejutkan
Penasaran siapa saja orang buta dengan kemampuan luar biasa tersebut? Berikut informasinya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi teman semua. Peselancar...
Foto Polisi Yang Bikin Haru Netizen, Selama Ramadhan dan Jelang Hari Raya
Detik.in – ” Polisi juga manusia yang juga punya lelah or capek..tulus pengabdianya akan tugas negara semoga membuka mata yang...
Detik Tips : 5 (Lima) Cara Terbaik Sembunyikan Air Mata
Detik.in, 24/06/2017 – Banyak orang yang bingung bagaimana caranya menyembunyikan air mata yang menetes apalagi orang tersebut tidak sedang ingin...

There are no comments yet, add one below.

Leave a Reply


Name (required)

Email (required)

Website